Zakat Warga Depok Tahun 2018 Capai Rp 8,6 Milyar

Asisten Hukum dan Sosial Pemkot Depok Sri Utomo
Balaikota, Depok Terkini

Asisten bidang Pemerintah, Hukum dan Sosial Pemerintah Kota Depok, Sri Utomo menginformasikan bahwa zakat warga Depok pada Hari Raya Idhul Fitri 1439 H  yang dikelola Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Depok melalui UPZ di 11 kecamatan terkumpul sebanyak Rp.8.652.704.314.

Adapun rincian dari jumlah zakat tersebut, lanjut Sri Utomo, terdiri dari penerimaan zakat fitrah sebesar Rp.6.681.606.750, zakat mal Rp. 950.119.000, dan infaq sebesar Rp.685.824.750.

" Terima kasih kepada warga Depok dan zakat tersebut telah disalurkan kepada yang berhak menerimannya di wilayah masing-masing," ujar Sri Utomo sebelum shalat Idhul Fitri di Masjid Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Sri Utomo menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengumplkan data-datanya saja, sedangkan pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran dilakukan oleh Baznas Kota Depok.
I
a juga menambahkan bahwa elama bulan Ramadhan telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, Diantaranya menyelenggarakan tarhib Ramadhan, safari Ramadhan bersama Walikota, tarawih keliling, santunan anak yatim, pembagian makanan takjil, peringatan nuzulu Quran, itikab, dan sholat idul fitri."Terima kasih kepada warga Depol yang telah membantu semua kegiatan tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dalam kesempatan tersebut meminta warga Depok tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan saat Hari Raya Idhul Fitri."Terima kasih atas kerjasamanya baik dari warga maupun seluruh komponen masyarakat, semoga apa yang diberikan mendapat hidayah dan rahmat dari Allah SWT," tutup Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar