Cegah Penyebaran Chikungunya, Koramil 07/Limo Bersihkan Sarang Nyamuk

Anggota Koramil Limo membersihkan saluran air
Limo, Depok Terkini

Mengantisipasi penyebaran wabah penyakit chikungunya di wilayah Kelurahan Meruyung, Danramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok Kapten Arh Eman Suherman dengan cepat memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti bersama warga di lingkungan yang berpotensi menjadi sarang penyebaran penyakit tersebut.

"Ini sudah tidak main-main, sedikitnya 70 warga sudah terjangkit penyakit chikungunya. Karena itu kita harus memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut sebelum meluas ke wilayah lain," tegas Eman di lokasi kerja bakti RW 05 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Minggu (01/07/2018)

Mencari sarang nyamuk penyebab penyakit 
Dijelaskan Danramil, upaya yang dilakukan melalui kerja bakti meliputi fogging atau pengasapan di seluruh rumah warga, termasuk saluran air dan kandang hewan milik warga.

“Kita bersama warga memeriksa dan membersihkan tempat yang berpotensi jadi sarang nyamuk, sekaligus memberikan pemahaman kepada warga betapa pentingnya menjaga kebersihan,” jelas Eman.

Danramil menambahkan salah satu cara untuk menekan penyebarannya hanya dengan rajin menguras tempat penampungan air di rumah masing-masing warga.

“Ke depan kerja bakti akan dirutinkan kembali guna mencegah wabah penyakit chikungunya dan DBD. Para Babinsa harus berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah binaan masing-masing,"tandas Danramil.(ndi)

Post a Comment