Koramil 02/Beji Genjot Pembinaan Karakter Generasi Muda

Anggota Koramil Beji saat memberikan pelatihan Kedisplinan
Beji, Depok Terkini

Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok secara perlahan dan pasti terus menggenjot pembinaan karakter kepada generasi muda di wilayah Kecamatan Beji. Kali ini pembinaan karakter dilakukan kepada siswa baru SMK Citra Negera dan SMK Wisata Harmas dalam program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Jalan Jawa, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (17/07/2018).

"Kita diminta pihak sekolah untuk memberikan pembekalan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan kepada siswa baru bersamaan dengan MPLS. Wawasan Kebangsaan perlu di sosialisasikan kepada siswa baru mengingat mereka nantinya merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalismenya terhadap bangsa dan negara," kata Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni saat memberikan arahan kepada ratusan siswa baru dari dua SMK di lapangan Jalan Jawa.

Menurut Syahroni, pengertian Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia dan lingkungannya. Dalam membentuk karakter anak bangsa yang tangguh, lanjut Danramil, harus mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dengan dilandasi kedisiplinan.

Selain itu, tambah Danramil,  pola pikir, dan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila serta budaya dari luar  yang bersifat negatif harus dicegah dan diminimalisir sedini mungkin.

"Saat ini berbagai informasi dan budaya yang bersifat negatif dengan mudah masuk melalui media sosial, karena itu perlu dilakukan pencegahan sedini mungkin kepada generasi muda," tegas Syahroni

Kepala Sekolah SMK Citra Negara, Lukman mengucapkan terima kasih kepada Danramil 02/Beji beserta jajaran yang telah melatih dan membentuk siswa baru agar memiliki disiplin tinggi, taat pada aturan sekolah, hormat kepada guru serta mempunyai wawasan kebangsaan yang baik demi tegaknya NKRI."Terima kasih kepada TNI, semoga pembinaan seperti ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan," harap Kepsek.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar