Koramil 07/Limo Bina Mental Generasi Muda Melalui LDKS

Danramil saat memberikan arahan kepada siswa baru
Limo, Depok Terkini

Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok melakukan pembinaan mental generasi penerus dengan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDK) di sekolah SMU Yadika 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Selasa (17/07/2018).

Program LDKS bersamaan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diikuti sedikitnya 78 siswa baru (kelas 10), dengan narasumber Komandan Koramil (Danramil) 07/Limo Kapten Arh Ema Suherman dibantu Babinsa Kelurahan Meruyung Serda Yurizal.

"Para siswa baru itu adalah generasi yang memasuki usia remaja atau usia pencarian jati diri. Karena itu, kita berikan arahan dan motivasi kepada siswa tentang pentingnya mengisi masa remaja dengan kegiatan positif," ujar Ema Suherman di sela pemberian materi LDKS siswa SMU Yadika 12.

Saat ini, kata Danramil, persaingan di era globalisasi semakin ketat. Dari itu dibutuhkan kerja keras untuk meraih masa depan."Saat ini seyogyanya para remaja mulai melatih disiplin dirinya sendiri. Dengan disiplin akan tercipta pemikiran positif serta menjadi generasi muda yang tangguh," tandas Danramil.

Sahrul Efendi selaku Kepala sekolah SMK Yadika 12 Limo berharap, kerja sama antara sekolah dengan  Koramil 07/Limo akan menambah semangat belajar serta motivasi siswa untuk lebih bermental petarung dan memiliki jiwa juang sebagai generasi muda dalam menyongsong masa depan yang cemerlang.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar