Pengobatan KB Gratis Koramil 01/Pancoran Mas Diserbu Warga

Warga antusias ikut pengobatan KB gratis Koramil Panmas
Pancoran Mas, Depok Terkini

Dalam upaya membantu pemerintah menekan angka pertumbuhan penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB), Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok menggelar program TNI Manunggal Kesehatan (TMKK) di Puskesmas Depok, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (30/07)

TMKK yang melibatkan seluruh anggota Koramil 01/Pancoran Mas, Tim Poliklinik Kesehatan Kodim 0508/Depok dan Persit Kartika Chandra Kirana diserbu warga yang ingin mengganti dan pasang baru alat KB.

Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Kholidi, SE, mengatakan, pengobatan KB gratis ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program KB guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan berkualitas.

Danramil meninjau pelaksanaan TMKK di Puskesmas Depok
"Alhamdulillah warga sangat antusias ikut program TMKK ini. Kita berikan pelayanan pemasangan alat KB berupa implan, IUD serta pemberian sembako," kata Kholidi seraya menambahkan tercatat 100 warga ikut dalam pengobatan KB gratis ini. 

Ditempat yang sama, Camat Pancoran Mas H. Utang Wardaya menyatakan sangat mendukung program TMKK dalam rangka mensukseskan program KB Kesehatan di Tahun 2018.

“Terima kasih kepada Kodim 0508/Depok, khusus anggota Koramil Pancoran Mas telah bekerjasama dalam mensejahterakan kesehatan ibu melalui program KB Kesehatan” ujar Utang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Paiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, Kepala Puskesmas Depok dr. Yuliani dan Kordinator KB Kesehatan, Juminten.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar