Taman Nusantara Ciptakan Suasana Asri dan Indah

  Romulo menjelaskan lukisan di Taman Nusantara kepada Walikota
Beji, Depok Terkini

Area lingkungan PLN di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok yang semula kumuh dan dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) kini menjadi taman asri, indah dan menyejukkan.

Taman yang diberi taman Nusantara itu bisa dinikmati masyarakat untuk bermain, santai, selfi dan olahraga serta ajang silaturahmi warga.

"Terwujudnya taman ini merupakan satu bukti kolaborasi antara pemerintah, pengusahan dan stakehoulder lainnya. Area ini awalnya kumuh, kini menjadi taman yang indah, dan kedepan akan terus dibenahi," ujar Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Etty Suryahati, Ketua Komunitas Kampung Kita Depok (P3D), Denny Romulo dan Bowo, perwakilan PLN dan BJB saat meresmikan Taman Nusantara di area PLN jalan Nusantara, Beji, Depok, Jum;at (13/07/2018).

Namun demikian, kata Idris, taman ini tentunya belum sempurna dan masih banyak kekurangan. Karena itu perlu dilakukan peningkatan untuk taman Nusantara ini.

Sementara itu, Ketua P3D Kota Depok, Denny Romulo menjelaskan bahwa lokasi Taman Nusantara PLN dulunya kumuh dan banyak lapak pedagang Kaki Lima. Setelah ditertibkan setahun lalu kini sudah asri, bagus dan harus dijaga."Taman ini kita lengkapi dengan berbagai lukisan yang berkaitan dengan kondisi Kota Depok yang penuh tanaman, resapan air dan cagar budaya," ungkap Romulo didampingi Bowo.

Romulo menambahkan bahwa penataan lahan fasos dan fasum pinggir Jalan Raya Nusantara pertigaan PLN, Beji ini merupakan usaha sendiri dan batuan csr tanpa ada dana dari APBD Pemkot Depok.

“Kami hanya ingin membuktikan bahwa lahan kosong yang kumuh dan semrawut dapat ditata dengan baik sebagai taman interaktif untuk masyarakat banyak, ” tandas Romulo.(ndi)

No comments:

Post a Comment