DPRD Depok Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

Paripurna hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Depok
Sukmajaya, Depok Terkini

DPRD Kota Depok menggelar sidang Paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil Reses pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok, belum lama ini
Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD, HM Suparyono dihadiri para Anggota DPRD, Wakil Walikota Depok, dan seluruh unsur Forkompinda.

Masa reses dipergunakan anggota DPRD baik secara perorangan maupun berkelompok untuk mengunjungi daerah pemilihannya masing masing guna untuk menyerap aspirasi dan kesempatan juga bagi masyarakat menyampaikan keluhan atau permasalahan yang terjadi.

Fraksi PDI Perjuangan dalam laporan hasil Resesnya oleh Agustina Simanjuntak menjelaskan banyak menerima masukan terkait pelayanan publik belum maksimal seperti, pembuatan KTP elektronik, Akta Kelahiran, dan KK."Pelayanannya agar dipercepat, dan terkait RTLH agar ditambah jumlahnya”. ujar Agustina.

Fraksi Gerindra melalui Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari memaparkan hasil reses agar pendataan KIS lebih akurat lagi sehingga penerimanya tidak salah sasaran, meningkatkan kualitas pembangunan jalan lingkungan, drainase, dan penambahan rehab RTLH yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.
Sementara Fraksi PKS, dalam laporannya oleh Hafid Nazir menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur masih menjadi aspirasi utama dari masyarakat Depok, seperti jalan lingkungan, drainase peningkatan prasarana kesehatan dan pendidikan, serta penambahan Armada sampah dan pengangkutan sampah keTPA.

Fraksi PAN dalam penyampaian hasil resesnya oleh Lamhudin Abdullah meminta supaya pemkot Depok melalui Dinas terkait mempercepat pembangunan Fisik di setiap Kecamatan, tidak pas musim hujan dan akhir tahun agar hasil pekerjaannya menjadi lebih baik.

Selanjutnya, Fraksi Golkar melalui H Tajudin juga meminta program pembangunan dapat bermanfaat untuk masyarakat. "Program UMKM dan industri perumahan agar diperhatikan lagi oleh Pemkot Depok, RTLH serta Taman Kota dan Alun Alun”.pungkasnya.
Lebih lanjut, Fraksi Demokrat dalam laporannya oleh M Taufik” berharapn ada peningkatan kapasitas Koperasi dan UMKM, pengoptimalisasi pengelolaan sumber daya alam, peningkatan akses layanan kesehatan, peningkatan insentif RT,RW serta pembangunan Alun Alun.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar