Walikota Resmikan Gedung Baru RSUD Depok

Walikota menandatangani prasasti gedung baru RSUD Depok
Sawangan, Depok Terkini

Gedung baru Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akhirnya diresmikan Walikota Depok Mohammad Idris, Minggu (22/07/2018).

Gedung berlantai delapan tersebut melengkapi sarana prasarana pelayanan RSUD Depok yang semula hanya memiliki gedung A dengan 71 tempat tidur."Dengan diresmikannya gedung baru maka RSUD Depok saat ini memiliki 122 tempat tidur, serta sarana dan prasarana yang cukup canggih. Alhamdulillah, saya bangga sekali," ujar Direktur RSUD Kota Depok,  Asloe'lah Madjri usai peresmian gedung baru.

Menurutnya, saat ini RSUD menambah layanan spesialis diantaranya urologi, ortopedi, konservasi, ortodontis, dan rencananya akan ditambah spesialis jantung serta forensik. Selain itu, ada juga ruang ICU, NICU dan PICU.

Walikota meninjau kamar pasien di gedung baru RSUD Depok
"Insya Allah untuk Rumah Sakit kelas C, sarpras RSUD Depok sangat lengkap. Adapun syarat kelas C hanya empat spesialis besar yaitu penyakit dalam, kebidanan, kandungan, dan bedah. Itu sudah ada semua,"tuturnya.

Walikota Depok Mohammad Idris usai meninjau sarana dan prasarana di RSUD mengatakan, dengan pertimbangan dan konsultasi ke beberapa pihak akhirnya gedung baru RSUD Depok bisa dioperasikan meskipun masih kekurangan sarpras dalam bidang tertentu dan juga sumber daya manusia." Meskipun SDM dan sarana penunjang terbatas, RSUD sudah beroperasi dan sudah ada pasien. Kita selesaikan secara bertahap," ungkap Idris.

Tahun 2018 ini, lanjut Idris, pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 18 milliar untuk menyelesaikan renovasi dinding dan pemasangan atap gedung C. Sedangkan tahun 2019 sudah dimasukan dalam RKPD untuk pembangunan IGD di gedung A dan ruang perawatan dan ruang lain yang dibutuhkan di gedung C."Kita targetkan tahun 2020 seluruh gedung RSUD sudah bisa sempurna," tutupnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA