Ratusan Warga Bedahan Dapat Pengobatan Gratis

pengobatan gratis warga bedahan
Sawangan, Depok Terkini

Sedikitnya 250 warga di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan memperoleh pengobatan gratis.
Aksi sosial tersebut diselenggarakan Nurdin Al Ardisoma alias Jojon, bacaleg Partai Golkar. Pengobatan gratis tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Citra Arafiq di kawasan Cimanggis.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga di Bedahan, sehingga mereka yang sakit bisa disembuhkan agar bisa beraktifitas tanpa keluhan sakit,” kata Jojon yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Bedahan, disela sela pengobatan gratis di kediamannya, Sabtu (21/7/2018).

Ia mengungkapkan, bagi warga yang menderita penyakit seperti tumor yang harus menjalani operasi akan dirujuk ke RS Citra Arafiq tanpa dipungut biaya. Dari 250 pasien yang berobat, kata Jojon, satu di antaranya merupakan penderita penyakit tumor. Pasien tersebut dirujuk ke RS Citra Arafiq untuk dioperasi dan mendapatkan perawatan secara intensif. “Jadi, bagi pasien penyakit tumor atau penyakit akut ditangani oleh tim medis, kemudian dirujuk ke rumah sakit, “ terangnya.

Menurut dia, aksi sosial ini bukanlah hal baru, melainkan program rutin karena dirinya di  organisasi Karang Taruna dan kantor kelurahan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 “Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias berobat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya, seraya menambahkan terlebih Puskesmas Bedahan tidak ada, sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk berobat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Golkar, Farabi El Fouz, Komisaris RS Citra Arafiq, dan elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Bedahan. 

Muhammad Said selaku tokoh masyarakat menyambut baik kegiatan pengobatan gratis tersebut. “Saya mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Menurutnya, pengobatan gratis yang diselenggarakan Jojon bersama dengan DPD Partai Golkar ini sangat bermafaat bagi kesehatan  masyarakat. “Mudah-mudahan masyarakat di wilayah kelurahan ini bisa hidup sehat,”  tutupnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA