Anggota Korami 03/Sukmajaya Bantu Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban

Sukmajaya, Depok Terkini

Sebanyak 10 anggota Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok diterjunkan guna membantu pengamanan penyembelihan hewan kurban di lapangan Gelora Rt06/20, kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu (22/08/2018).

Selain anggota TNI, pengamanan juga melibatkan anggota Kepolisian Polsek Sukmajaya.

Penyembelihan hewan kurban berupa 12 ekor sapi jenis limosin dan tiga ekor kambing milik H. Abdul Satar disaksikan langsung oleh Brigjen TNI Hartanta, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, Kapolresta Depok Kompol Didik Sugiarto, dan Kasbrig Mekanis I/ PIK Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Menurut Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 03/Sukmajaya, Pelda Rudi. Keberadaan anggota untuk membantu menertibkan kerumunan ratusan warga saat pemotongan hewan dan pendistribusian daging kurban.

"Ada 12 sapi dan tiga ekor kambing yang disembelih. Daging tersebut dibagikan untuk 4000 warga," kata Rudi didampingi Babinsa Keluraham Abadijaya Pelda Katwadi di lokasi pemotongan hewan kurban.

Pembagian daging kurban, lanjut Rudi, dilakukan dengan menggunakan siatem kupon dan terkoordinir. Jadi, kata Rudi, paket daging kurban hanya diambil oleh kordinatornya. Selanjutnya kordinator yang mendistribusikan ke warga masing-masing.

"Warga tidak perlu antri untuk ambil daging. Cukup lewat kordinatornya saja," pungkas Rudi.

Dari hasil pantauan di lokasi pemotongan hewan kurban, terlihat ratusan warga berkerumun untuk melihat langsung pemotongan hewan. Namun kerumunan warga bisa dikendalikan dan ditertibkan anggota Koramil sehingga proses pemotongam dan pendistribusian daging kurban berjalan lancar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar