Layanan Samling Cinere Cepat dan Praktis

Petugas Samling menyerahkan STNK yang sudah diproses
Pancoran Mas, Depok Terkini

Warga Kota Depok antusias memanfaatkan layanan Samsat Keliling (Samling) yang merupakan salah satu Program Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat.

Program Samling yang digelar Bapenda ini sangat efektif dan memudahkan Wajib Pajak (WP) dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor.  Seperti diakui
Suwarno, warga Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

"Dengan adanya Samling ini saya pribadi merasa sangat terbantu. Di samping cepat keberadaan Samling di Jalan Raya Sawangan ini jaraknya juga cukup dekat dari rumah. Sangat efisien dan praktis," ujar Suwarno usai membayar pajak tahunan kendaraan roda duanya di layanan Samling Samsat Cinere di Honda Motocare, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, beberapa waktu lalu.

Suwarno menambahkan, selain tidak ribet dan cepat, tidak perlu harus melakukan antrian panjang dengan hanya kurang lebih waktu 10 menit bayar pajak sudah selesai. “Hanya dengan waktu kurang lebih 15 menit, saya bayar pajak sudah kelar. Tak perlu ngantri panjang, dan tidak ribet juga cara bayarnya," pungkasnya

Senada diakui Aisyah, warga Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Menurut dia, bayar pajak di Samling tidak bertele-tele dan tidak lama."Layanan sudah bagus, jadi saya tidak perlu memberikan saran," tuturnya.

Petugas Samling Samsat Cinere, Bripka Heri Suryanto mengatakan, awalnya hanya mencapai hitungan jari warga yang melakukan pembayaran melalui Samling, namun sekarang rata-rata sudah hampir mencapai 60 berkas per hari."Awalnya paling 10 orang dalam satu hari melayani wajib pajak, tapi sekarang sudah mulai antusias, rata-rata per hari mencapai 60 orang wajib pajak yang melakukan transaksi di Samling," tandas Heri didampingi kasir Zaenal Mutaqin.(ndi)

Post a Comment