Babinsa Koramil 06/Cimanggis Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Senam Maumere

Cimanggis, Depok Terkini

Babinsa Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok, Serka Musoliudin mendampingi Keluarga Besar TNI dan anggota Club Jantung Sehat Teratai Indah dalam latihan pemantapan Senam Gemu Famire di Halaman Rumah Pintar Kelapa Dua Jalan Komjen M. Jassin,  Kelurahan Pasir Gunung Selatan,  Kecamatan Cimanggis, Depok. Selasa (28/08/2018)

latihan tersebut dimaksimalkan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 sekaligus pemecahan rekor Muri senam Gemu Famire peserta terbanyak yang akan diadakan pada 04 September 2018, di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Menurut Serka Musoliudin, senam  Gemu Fa Mi Re saat ini sedang melanda semua kalangan dan itu menandakan masih kuatnya rasa nasionalisme di masyarakat. Rasa gembira saat menari akan semakin greget bila diiringi rasa ingin tahu terkait latar belakang lagu daerah tersebut.

 "Tak hanya lagu Gemu Fa Mi Re, masih  banyak juga lagu populer daerah lain di Indonesia," ujar Serka Musoliudin.

Jika olahraga seperti ini dikemnagkan secara terus menerus, lanjutnya, selain menjafi sehat, juga dapat menanamkan jiwa nasionalisme yang semakin kuat". Mari kita tampil dengan maksimal dan tunjukkan bahwa Kita Indonesia," tegas Sumoliudin.

Novi, salah satu peserta senam menuturkan gerakan senam gemu famire sangat sederhana dan mudah diikuti peserta."Senam ini sangat menghibur dan bisa menjaga kebugaran tubuh kita,” tandas Novi.

Untuk diketahui bahwa senam Gemu Fa Mi Re identik dengan sebuah lagu dengan judul yang sama, yaitu Gemu Fa Mi Re  berasal dari Maumere, NTT. Lagu tersebut diciptakan oleh seorang musisi asal Sikka bernama Frans Cornelis Dian Bunda atau lebih akrab disapa Nyong Franco.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar