Koramil 01/Pancoran Mas dan Pemkot Tekan Pertumbuhan Penduduk Lewat TMKK

Cipayung, Depok Terkini

Dalam upaya menekan angka kelahiran di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Koramil 01/ Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Pemerintah kota mengadakan pengobatan KB secara gratis di Jalan Taman Induk RT07/11, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Rabu (27/08/2018).

Pengobatan gratis yang dikemas dalam program Tentara Manunggal KB Kesehatan (TMKK) dihadiri Danramil 01/ Panmas Kapten Kholidi, Pasiter Kapten Ibrahim, Camat Cipayung Asep Rahmat, Lurah, Kepala Puskesmas, dan para Babinsa.

Menurut Danramil, program TMKK ini melayani pengobatan gratis pemasangan alat kontrasepsi seperti suntik, pil, spiral, IUD dan Implant.

" Kita layani warga yang ingin ganti alat KB dan pemasangan baru secara gratis. Warga yang berobat  juga mendapat paket sembako," ujar Kapten Inf Kholidi di lokasi TMKK.

Ditambahkan Kholidi, jika masyarakat banyak yang menjadi aseptor KB, maka akan terwujud keluarga kecil yang sehat dan sejahtera. Sehingga dapat terwujud Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius, " pungkasnya.

Camat Cipayung Asep Rahmat mengapresiasi kegiatan program TMKK yang digagas Kodim 0508/ Depok.

"Banyak hal yang bisa diambil dalam program TMKK ini. Penyuluhan dan pengarahan yang di sampaiakan kepada warga sangat bermanfaat untuk kehidupan bersama." tutup Asep.(ndi).

Posting Komentar

0 Komentar