Kejar SNI, Pasar Cisalak Sediakan Layanan Kesehatan

Walikota meresmikan  pelayanan kesehatan di Pasar Cisalak
Cimanggis, Depok Terkini

Fasilitas Pasar Cisalak yang berada di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok semakin lengkap dengan ditambahnya sarana pelayanan kesehatan di lantai 3 Gedung Pasar Cisalak.

Fasilitas pelayanan kesehatan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan bagi penghuni pasar maupun masyarakat di sekitar pasar Cisalak.

"Kami memberikan pelayanan umum dan pemeriksaan kesehatan ibu hami. Nantinya kami juga akan bekerjasama dengan BPJS dan bidan yang ada di wilayah ini," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati, usai peresmian pelayanan kesehatan di Pasar Cisalak, Rabu (01/08).

Menurut dia, Upaya pengadaan layanan kesehatan ini pada intinya untuk mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) di Pasar Cisalak. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya meraih SNI tersebut, salah satu langkahnya adalah dengan menyediakan pelayanan kesehatan.

“Untuk mendapatkan SNI harus ada pelayanan kesehatan. Karena itu kami menggelar pelayanan kesehatan di Pasar Cisalak ini karena kapasitas gedungnya juga mendukung," bebernya.

 Potong nasi tumpeng peresmian layanan kesehatan Pasar Cisalak
Dikatakan Lies, pelayanan kesehatan di Pasar Cisalak akan beroperasi selama delapan jam setiap harinya. Ada tiga dokter yang berjaga, perawat, tenaga administrasi, dan bidan.
Lebih lanjut Lies mengatakan, pelayanan kesehatan di Pasar Cisalak juga akan bekerjasama dengan BPJS kesehatan. Untuk itu, khusus keperluan darurat akan memberikan rujukan ke fasilitas kesehatan lainnya.

“Kami akan menjalin sinergitas dengan BPJS Kesehatan agar masyarakat lebih mudah jika membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih intens,” tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pelayanan kesehatan harus dekat dengan penghuni pasar yang kesehariannya berada di sekitar Pasar Cisalak. Dengan begitu, jika ada yang mengalami gangguan kesehatan dapat langsung mendatangi pelayanan kesehatan tersebut.

"Pengadaan pelayanan kesehatan ini merupakan penawaran dari pihak ketiga yang ingin melayani tindakan kesehatan di Pasar Cisalak ini. Apresiasi yang besar untuk Dinkes yang sudah memfasilitasi keberadaan layanan kesehatan ini. Semoga penghuni pasar dan masyarakat dapat terbantu untuk rutin memeriksakan kesehatan mereka,” harap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar