Asmat Buka Turnamen Sepakbola Porek Cup

H. Asmat foto bersama dengan tokoh masyarakat
Sawangan, Depok Terkini

Memeriahkan HUT ke 73, pemuda RW 08, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan menggelar open turnamen Porek Cup. Kompetisi sepakbola yang diselenggarakan di Lapangan Porek berhadiah total Rp5 juta dibiayai dari H.  Asmat, Ketua RW setempat.

Menurut Asmat,  pertandingan sepakbola ini bertujuan menjalin silaturahmi antar warga, tidak hanya di lingkungan RW 08, Kelurahan Pasir Putih,  termasuk wilayah Kelurahan Bedahan juga ikut menurunkan timnya untuk bertanding.

Selain itu, lanjut dia,  kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak dan remaja berolahraga sehingga mereka tumbuh menjadi sehat,  karena di lingkungan RW 08 ini sudah terbangun masyarakat yang religius,  di mana saat magrib orang tua wajib mematikan TV, kemudian mengarahkan anak-anaknya salat berjamaah,  mengaji dan belajar.

"Jadi,  dengan adanya memotivasi semangat olahraga akan melengkapi lingkungan yang religius.  Artinya, pendidikan sekolah dan agama, olahraga menjadi seimbang, " ujar Asmat yang juga caleg PAN dapil Sawangan, Bojonsari dan Cipayung, usai membuka turnamen Porek Cup, Rabu (1/8/2018).

Di tempat yang sama,  Jamal selaku panitia mengatakan,  turnamen Porek Cup ini rutin diselenggarakan sebagai wujud menggairahkan masyarakat berolahraga.  Kompetisi ini diikuti 16 tim dari wilayah Pasir Putih dan Bedahan.

Pertandingannya,  sambung dia,  dilakukan sistem bertemu dan berakhir pada 17 Agustus yang merupakan HUT Kemerdekaan RI. "Kompetisi ini juga terkait menyambut HUT RI," tandasnya.

Dirinya berharap dengan kompetisi sepakbola tidak hanya menjadi hiburan menarik,  tapi menjadi ajang silaturahmi antar pemain dan masyarakat.
Hadir dalam kegiatan tersebut caleg DPRD Kota Depok dari PKB dapil Saboci, Babay Suhaemi,  dan Farhat Abbas,  caleg DPR RI dari PKB dapil Depok-Bekasi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar