Kodim Depok Panen Kangkung Lagi

Ketua Persit Kodim Depok memanen kangkung hidroponik
Pancoran Mas, Depok Terkini

Jajaran anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim Depok kembali menikmati panen tanaman kangkung hidropnik hasil pemanfaatan lahan yang ada di area Makodim Depok. Selain kangkung, anggota Persit juga memanen cabai dan ikan mujair nila.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Iskandarmanto panen kangkung kali ini merupakan kali ketiga setelah panen sebelumnya."Panen kangkung ini guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Selain itu, Kita juga memberikan contoh kepada anggota persit bahwa menanam secara hidroponik itu mudah dan tidak memerlukan lahan luas," kata Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim Depok, Lia Iskandarmanto, Senin (06/08/2018)

Dikatakan Dandim, hasil panen ini dibagikan ke seluruh anggota persit dan diharapkan ibu-ibu persit bisa melakukan panen yang sama dirumahnya."Sudah banyak anggota yang menanam sayur secara hidroponik. Jadi mereka bisa panen di rumah, bahkan bisa menambah pendapatan keluarga," pungkas Iskandar.

Pasiter Kodim Depok, Kapten Inf Ibrahim menambahkan, panen kankung hidroponik dilakukan setiap bulan dan bisa menghasilkan hingga 10 kilogram. Sedangkan cabai merah keriting dan rawit merah sebanyak 4 kilogram dari 170 pohon."Hasil panen kangkung, cabai dan ikan dinikmati untuk anggota. Sedangkan ikan ada juga yang dijual untuk membeli bibit baru," tutup Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar