Tangkal Radikalisme, Kodim 0508/Depok Gelar Lomba Lukis

Kasdim didampingi juri dan Pasiter meninjau peserta lomba lukis
Pancoran Mas, Depok Terkini

Sebanyak 25 siswa siswi SMA se-Kota Depok ikut lomba lukis yang digelar Kodim 0508/Depok dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Lomba lukis bertemakan "Cegah Tangkal
Radikalisme" melibatkan dua orang juri dari galeri Cak Sur Sawangan.

"Lomba lukis ini merupakan bentuk komsos kreatif, tujuan lomba lukis sendiri untuk meningkatkan
kemampuan melukis bagi pelajar, mencari bibit unggul dan potensi yang ada," ujar Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto di dampingi Pasiter Kapten Inf Ibrahim, di aula Makodim Depok, Senin (06/8).

Nantinya, kata Dandim, para juara lomba lukis ini akan diikutsertakan kembali dalam lomba lukis tingkat Korem 051/Wijayakarta dan Kodam Jaya."Pemenangnya akan mewakili Kodim Depok dalam lomba lukis tingkat Korem. Kalau berhasil kita lanjutkan ke tingkat Kodam Jaya," pungkas Iskandar.

Sementara itu, Juri lomba lukis Kodim Depok, Dewi menerangkan kriteria penilaian lomba lukis meliputi penilaian judul dan tema lukisan, kebersihan, imajinasi, anatomi dan pewarnaan."Kita berikan waktu selama 3 jam kepada peserta untuk melukis. Semua peserta diberikan perlengkapan melukis yang sama," tutur Dewi.

Juri lainnya, Cak Sur mengaku salut dengan TNI karena mau memberikan peluang kepada para siswa yang kreatif dan memiliki bakat melukis."Kodim Depok sangat peduli untuk menyalurkan bakat seni siswa yang belum tersalurkan. Ini merupakan terobosan untuk berkarya, menjadi Indonesia berkreatif berkesenian," tutup Cak Nur.

Adapun pemenang lomba lukis tersebut juara I di raih SMA Darul Rahman Sawangan, juara 2 SMA Negeri 6 Limo, juara 3 SMA Putra Bangsa Beji, dan juara harapan diraih SMA Muhammadiyah, Pancoran Mas. Para juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan dari Dandim 0508/Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar