Kodim Depok Safari KB di Kecamatan Sukmajaya

Sukmajaya, Depok Terkini

Dalam upaya menekan jumlah penduduk, Kodim 0508/Depok menggelar program Tentara Manunggal KB Kesehatan (TMKK)  yang dikemas dalam safari KB IUD dan Implant di Puskesmas Sukmajaya, wilayah teritirial Koramil 03/Sukmajaya, Kamis, (16/08/2018).

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto melalui Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono mengatakan TMKK bertujuan mengajak masyarakat untuk ber KB dalam upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

"Bagi warga yang ingin ikut KB maupun mengganti alat kontrasepsi kita siapkan IUD dan implant secara gratis," ujar Suyono didampingi Pasiter Kapten Ibrahim saat meninjau peserta TMKK di Puskesmas Sukmajaya.

Danramil menargetkan peserta TMKK bisa mencapai 100 orang, baik peserta baru maupun akseptor aktif." Kita berikan juga paket sembako bagi warga yang ikut program TMKK ini," pungkas Suyono.

Iim Mutmainah warga kelurahan Abadijaya mengaku sangat terbantu ikut program KB gratis melalui TMKK ini.

" TMKK sangat membantu sekali. Pasang alat KB nya gratis. Makanya saya ikut. Saya pasang KB baru  implant," ujar Iim seraya menambahkan jika pasang implant di klinik biayanya bisa  mencapai ratusan ribu.

Ditempat yang sama Kordinator Lapangan Keluarga Berencana DP2MK Kota Depok, Tuti Sulasmi mengatakan pihaknya menyiapkan 100 alat kontrasepsi berupa IUD dan implant 50. Menurut dia, kedua alat kontrasepsi tersebut dinilai paling banyak diminati karena pemasangan cepat dan jangka waktunya lama."Implant bisa bertahan 3 tahun dan IUD 10 tahun," jelasnya.

Lurah Cisalak, Kecamatan Sukmajaya Dede Nurlaela Wiyana yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi TMKK yang diadakan Koramil Sukmajaya. Menurutnya program TMKK ini sangat membantu sekali bagi warganya, khususnya warga kurang mampu yang ingin ikut ber KB.

"Meskipun tempatnya jauh, warga kami antusias mendatangi lokasi TMKK di wilayah kelurahan Mekarjaya. Saya berharap program TNI ini bisa ditingkatkan lagi dengan pemeriksaan kesehatan lainnya," harap Dede.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar