Panmas Fair 2018 Ajang Evaluasi Program Layak Anak Kecamatan

Pancoran Mas, Depok Terkini

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 serta Hari Anak Nasional, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok menggelar Panmas Fair berupa bazar dan berbagai aneka lomba anak-anak di halaman Kantor Kecamatan Pancoran Mas. Acara bertemakan "Wujudkan Kota Depok yang cerdas warganya, sehat jasmaninya, kuat agam dan budayanya" dibuka langsung oleh Camat Pancoran Mas, H. Utang Wardaya disaksikan para Lurah se-Kecamatan Pancoran Mas. Panmas Fair 2018 digelar selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis (29-30/08/2018).

"Kegiatan ini merupakan kelanjutan Panmas Fair pada HUT Depok ke-19 lalu, sekaligus memperingati hari anak nasional. Kami diharuskan mengevaluasi dan menyampaikan profil program layak anak di tingkat kecamatan, " kata Utang dalam sambutannya.

Menurut dia, berbagai perlombaan anak-anak dalam Panmas Fair ini merupakan bagian dalam rangka menguatkan program layak anak di tingkat kelurahan. Program layak anak di tingkat kelurahan juga harus dievaluasi, meskipun ada beberapa kelurahan yang sudah lengkap sarana prasarananya dalam menunjang kegiatan layak anak.

"Kita juga harus bisa mewujudkan RW layak anak. Karena itu, perlu pendekatan kepada tokoh masyarakat dan pemerhati anak di tingkat RW," tuturnya.

Namun demikian, Utang mengakui bahwa masih banyak permasalahan yang menimpa anak-anak di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, seperti kekerasan fisik dan seksual. Karena itu, perlu dilakukan sosialisasi terhadap anak terkait bagaiman bergaul yang benar.

"Jangan biarkan anak-anak nonton televisi dan bermain Hp semalaman. Anak-anak harus dibimbing belajar dan mengaji. Mudah-mudahan kegiatan lomba ini bisa menunjang program layak anak menjadi lebih baik," harap Utang.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar