Edukasi Warga, Koramil 01/Pancoran Mas Karya Bakti Bersihkan Kali

Pancoran Mas, Depok Terkini

Sebanyak 70 personil terdiri dari anggota Kodim 0508/Depok, anggota Koramil 01/Pancoran Mas, Satgas Dinas PUPR Kota Depok, staf kecamatan dan kelurahan serta masyarakat, bergotong-royong membersihkan sampah di aliran Kali cabang Timur, RT 10/03, kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (29/08/2018).

Karya bakti dipimpin langsung Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Kholidi bersama Pasiter Kapten Ibrahim.

"Kami prihatin dengan kondisi Kali yang dipenuhi sampah. Oleh karena itu, kita berikan edukasi dengan mengajak warga membersihkan sampah di sepanjang Kali cabang Timur," kata Kholidi saat turun langsung ke Kali mengenakan sepatu bot kuning dan memegang cangkul.

Sementara itu, Camat Pancoran Mas, H. Utang Wardaya yang hadir dalam karya bakti tersebut mengatakan, aksi membersihan sampah ini merupakan kegiatan positif yang digagas Kodim Depok di wilayah Koramil 01/Pancoran Mas.

"Karya bakti ini merupakan edukasi kepada warga agar jangan membuang sampah sembarangan dan menjaga saluran air yang melintas di lingkungan mereka agar tetap bersih," ujar Utang di dampingi Lurah Depok, Mustakim.

Ditempat yang sama, Kasi Operasi dan Pemeliharaan Bidang SDA Dinas PUPR Kota Depok, Bachtiar Ardiansyah mengatakan karya bakti ini merupakan program kerjasama antara Dinas PUPR Kota Depok dan TNI, khususnya Kodim 0508/Depok. Program ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan sasaran pembersihan Sungai dan irigasi.

"Tahun 2018 ini ada tiga titik yang menjadi sasaran karya bakti yaitu di kecamatan Limo, Cipayung dan terakhir Pancoran Mas," katanya.

Sedangkan penanganan yang dilakukan berupa pengerukan dan normalisasi sungai."Kita siapkan dua truk sampah dan alat berat berupa beko untuk pengerukan," tandas Bachtiar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar