Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Bantu Latihan Manasik Haji

Sukmajaya, Depok Terkini

Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok, Serka Rudi mendampingi dan membantu kelancaran latihan manasik haji siswa Taman Kanak Kanak Islam Terpadu (TKIT) Rahmaniah di Jalan Lapangan Member, RT 04/01, Sukamajaya, Depok, Sabtu (07/09/2018).

Sedikitnya 100 siswa terlibat dalam latihan manasik haji tersebut didampingi para guru pendamping dan orang tua murid.

Menurut Kepala Sekolah TKIT Rahmaniah, April S.pd. Latihan manasik haji ini untuk mengenalkan rukun Islam yang telah kita sampaikan di sekolah, untuk membangun karakter anak dalam meningkatkan keyakinan dan keimanannya kepada Allah SWT," katanya didampingi Ketua panitia, Sarah.

Lebih lanjut April menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membiasakan anak-anak untuk senantiasa mengerti kegiatan-kegiatan ibadah. Harapannya, anak-anak memahami ibadah tidak sekadar shalat, mengaji, dan puasa." Kegiatan ini akan terus dilakukan tiap tahun," tuturnya.

Sementara itu, Serka Rudi mengatakan dalam kegiatan latihan Manasik Haji kali ini, seluruh anak-anak dikenalkan tata cara melaksanakan ibadah haji.

Dirinya menilai kegiatan itu memang sangat diperlukan sebagai suatu proses penting pembelajaran bagi anak-anak. Tujuannya, agar memahami kalau ibadah haji itu merupakan rukun bagi umat Islam.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar