Camat Sawangan Khawatir Masalah Batas Wilayah

Zaenudin S.pd
Sawangan, Depok Terkini

Camat Sawangan, Kota Depok Zaenudin S.pd menyampaikan kekhawatirannya terkait masalah batas wilayah antara kecamatan Sawangan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor dan Tangerang Selatan (Tangsel). Bahkan masyarakat Kecamatan Sawangan pun menginginkan adanya batas wilayah yang jelas guna mengantisipasi kerawanan hilangnya batas wilayah.

"Saat saya dan pak Wali ke wilayah kelurahan Pengasinan yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor, tidak ada tanda batas wilayah yang jelas. Masyarakat setempat hanya menunjukkan batas wilayah dengan berpatokan pada pohon nangka saja, tidak ada juga batas alam seperti sungai atau kali," ujar Zaenudin disela acara pembinaan sinergitas kecamatan dan lomba kecamatan layak anak di kantor kecamatan Sawangan, Depok, Jum'at (28/09/2018).

Dirinya menambahkan, batas wilayah lain yang belum jelas, yaitu antara Kelurahan Cinangka, Sawangan dengan wilayah Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel),"Perbatasan Cinangka dengan Pondok Cabe itu merupakan gerbangnya Depok. Jadi saya berinovasi untuk dibuatkan gapura selamat datang di wilayah perbatasan tersebut," tuturnya.

Zaenudin mengklaim sudah sejak lama menyampaikan permasalahan batas wilayah ini kepada pihak Pemerintah Kota Depok,"Saat itu saya sudah ajukan ke bagian pemerintahan agar sedapat mungkin perbatasan tersebut bisa dibuatkan pemasangan patok atau tugu batas sesuai dengan titik koordinatnya," imbuhnya.

Menurut dia, permasalahan batas wilayah ini menjadi sangat penting dan diharapkan semua pihak yang terkait dengan kebijakan ini bisa mendukungnya.

"Kalau ada tugu perbatasan akan memberikan kesan tersendiri terhadap Kota Depok. Saya berharap adanya percepatan terkait keinginan masyarakat untuk pembangunan tugu dan batas wilayah. Hal ini juga untuk mengantisipasi kerawanan hilangnya tanda batas wilayah," tandas Zaenudin.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar