Danramil 03/Sukmajaya Perkuat Sinergitas Tiga Pilar

Danramil memberikan penjelasan tupoksi TNI dalam tiga pilar
Sukmajaya, Depok Terkini

Demi menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah, diperlukan sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Kepolisian dan aparat pemerintah. Karena itu, TNI berkomitmen mewujudkan tiga pilar sebagai kekuatan mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

Melalu tiga pilar maka segala permasalahan bisa diselesaikan dengan baik sehingga terwujud kondusifitas wilayah.

" KeberadaanTiga pilar untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, karena itu, kekuatan tiga pilar harus dibangun dari bawah dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Kalau kekuatan ini terwujud maka tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan," ujar Danramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok Kapten Inf Suyono saat menghadiri Sosialisasi Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya, di aula Kelurahan Cisalak, Sukmajaya, Depok, Kamis (13/09/2018).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Plt Camat Sukmajaya, Mulyamto, Babinkamtibmas Kelurahan Cisalak Aiptu Suhendro Prawoto, para Babinsa, LPM, Lurah Cisalak, tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan para ketua RW se-kelurahan Cisalak.

Sementara itu, Plt Camat Sukmajaya, Mulyamto mengatakan, Sosialisasi tiga pilar sangat penting untuk menyampaikan program-program pemerintah dan instansi vertikal lainnya."Sosialisasi ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus menginformasikan sejumlah program pemerintah, termasuk program dari Kepolisian dan TNI," tuturnya.

Menurutnya, semua program tiga pilar bisa dipadukan dalam satu program untuk diaplikasikan di lapangan."Jadi, tiga pilar harus tanggap dengan permasalahan yang ada dilapangan. Kalau kita tanggap, tidak ada lagi warga yang mengadu ke Walikota atau Wakil Walikota, cukup ditangani oleh Camat, Kapolsek dan Danramil," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar