Pembangunan Stadion Merpati Ditinjau Walikota

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris, Rabu (25/09) meninjau langsung proses pembangunan Stadion Merpati bersama Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkin) Kota Depok, Dudi Mi'raz.

Usai meninjau, Walikota Depok Mohammad Idris kepada wartawan mengatakan, proses pembangunan Stadion merpati yang menelan anggaran sebesar Rp. 9 milliar sudah dilakukan sejak 30 Agustus lalu. Pembangunan dilakukan secara simultan, diantaranya pembangunan tribun bagian timur melengkapi tribun yang sudah ada, dan tribun bagian selatan.

"Saat ini pembangunan baru mencapai 14 persen. Nantinya bagian kanan kiri ada tribun terbuka, dan tribun tertutup ada di bagian barat dan timur," ujar Idris, Selasa.

Menurut Idris, konsep penataan Stadion ini mengalami perubahan, nantinya dibangun juga drainase, pengelolaan air serta pemeliharaan rumput lapangan."Diharapkan nantinya tidak ada lagi genangan air di lapangan saat turun hujan," tuturnya.

Setelah pembangunan tribun selesai, lanjut Idris, diperkirakan daya tampung Stadion bisa mencapai sekitar 3000 penonton .

"Ditargetkan pembangunan Stadion Merpati rampung pada 15 Desember 2108. Setelah ada penambahan tribun baru, daya tampung stadion bertambah menjadi 3000 penonton. Kita siapkan juga tribun terbuka khusus untuk para supporter," ungkapnya.

Idris menambahkan, selain stadion merpati kedepanya Pemerintah Kota Depok juga akan merenovasi stadion sukatani di tahun 2019 mendatang. Adapun untuk stadion bertaraf Internasional masih dalam tahap perencanaan karena terkendala masalah lahan.

“Tahun ini Pemkot Depok juga akan melakukan renovasi stadion mahakam yang dananya sudah kita ajukan ke Pemerintah Provinsi,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar