Peringati 10 Muharam, Masjid Nurul Islam Santuni Anak Yatim

Beji, Depok Terkini

Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1440 Hijriah, Masjid Nurul Islam di lingkungan RW 01, Kemiri Jaya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok mengadakan kegiatan santunan  anak yatim, Jum'at (21/09/2018).

Pemberian santunan dihadiri Lurah Beji, Waryono, Ketua LPM Beji Nurhasan, Bimaspol, Ketua RW 01, para ketua RT, tokoh agama dan ratusan warga sekitar.

"Terima kasih kepada seluruh warga RW 01 yang telah berpartisipasi dalam acara santunan ini. 10 muharram adalah lebarannya anak yatim, karena itu, malam ini kita  santuni sebanyak 77 anak yatim binaan Masjid Nurul Islam," kata Husein, selaku Ketua DKM Masjid Nurul Islam.

Dirinya menjelaskan bahwa pemberian santunan anak yatim sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap bulan. Untuk itu, Husein mengimbau bagi warga yang ingin menyantuni anak yatim secara rutin dapat menghubungi pengurus Masjid Nurul Islam.

"Mari kita bantu anak yatim untuk pendidikan dan keagamaan," imbaunya dihadapan ratusan jamaah.

Ditempat yang sama, Lurah Beji,  Waryono mengapresiasi kegiatan santunan yang diselenggarakan pengurus DKM Masjid Nurul Islam.

" Terima kasih kepada panitia dan warga yang peduli kepada anak yatim. Mudah-mudahan di tahun baru ini membawa perubahan lebih baik lagi," tuturnya.

Hal sama juga dikatakan Ketua RW 01, Iwan Daiman. Menurutnya pemberian santunan ini sebagai contoh bahwa berbagi itu merupakan hal yang mudah namun niat berbagi itu yang terkadang sulit dilakukan.

"Semoga pemberian santunan ini menjadi ladang amal buat kita semua," harap Iwan seraya mengajak anak yatim untuk tetap semangat belajar dan mengaji.

Acara santunan dimeriahkan dengan hiburan hadroh dan tausyiah oleh Ustad Abdul Karim.(ndi)

No comments:

Post a Comment