Kasdam Jaya Lepas Peserta Grasstrack Babinsa 2018

Sukmajaya, Depok Terkini

Kepala staf Kodam jaya, Brigjen TNI Suharyanto secara resmi melepas peserta Grasstrack babinsa 2018 di Sirkuit Kampung Serab, belakang Kantor Subgarnisun, Jalan KSU, Sukmajaya, Depok, Sabtu (22/09/2018).

Menurut Kasdam Jaya, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kodam Jaya bersama masyarakat dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 pada 5 oktober 2018 mendatang. Sebelumya, juga telah digelar lomba melukis kreatif diatas kipas."Hari ini kita saksikan bersama lomba motorcross dengan berbagai jenis, kerjasama antara Korem 051/WKT, Kodim 0508/Depok dan Ikatan Motor Indonesia Provinsi DKI Jakarta," ujar Brigjen Suharyanto didampingi Danrem 051/WKT, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun.

Dikatakannya, gasstrack Babinsa ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (22-23/09/2018). Tujuannya untuk meningkatkan olahraga grasstrack dan sebagai sumbangsih dari Kodam Jaya Jayakarta kepada dunia olahraga khususnya motorcrros dan otomotif.

"Lomba ini mempertandingkan 17 kelas dengan berbagai jenis kendaraan dalam rangka memelihara dan meningkatkan prestasi sekaligus mencari bibit berbakat motorcrros. Kegiatan ini merupakan langkah awal dan akan ditindaklanjuti di tingkat nasional," tuturnya.

Para peserta lomba ini, lanjut Suharyanto, tidak mencari hadiah melainkan mencari point."Kejuaraan ini nantinya berguna bagi para peserta khususnya Babinsa untuk kepentingan karir masing-masing. Kita akan agendakan lomba ini rutin digelar setiap tahun sesuai jadwal dari IMI,"tutup Kasdam.

Berdasarkan catatan panitia, juara lima besar yaitu pertama, Rahmat dari Divisi I Kostrad, kedua Lubraji dari Sukabumi, ketiga Yulizar dari Direktorat Perbekalan AD, keempat Sudaryanto dari Ditbekang Bogor, dan kelima Ahmad dari Kostrad.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar