UI Wisuda 8.177 Lulusan D3 Hingga S3

Beji, Depok Terkini

Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met mewisuda sebanyak 8.177 mahasiswa Program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral semester genap tahun akademik 2017/2018 di Balairung, Kampus UI, Depok, Sabtu (01/09/2018).

Dari 8.177, sebanyak 2.430 wisudawan berhasil meraih predikat cumlaude.

Muhammad Anis dalam sambutannya mengatakan UI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, handal, tangguh, responsif dan mampu terjun dalam era Revolusi 4.0 yang penuh perubahan.

Salah satunya terus melakukan inovasi dalam bidang kurikulum. “Berbagai mata kuliah kekinian seperti membahas artificial inteligent, digital, dan big data analysis merupakan beberapa dari banyak mata kuliah yang ditawarkan pada mahasiswa UI saat ini," ujar Anis.

Melalui program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), UI mengintensifkan penggunaan e-learning dalam metode pembelajarannya.  Tidak hanya itu, kata Rektor, pembangunan Sarana dan Prasarana telah dimulai sejak beberapa tahun lalu dan telah selesai, seperti Rumah Sakit Pendidikan UI, Gedung Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa UI) dan Makara Art Centrum.

Anis berharap para wisudawan ikut membangun bangsa dan menyelesaikan masalah dan tantangan pada tingkat nasional maupun global. “Kalian diharapkan tidak hanya cerdas secara intelektual melainkan yang lebih penting dari itu adalah harus memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial,” tutur Anis seraya meminta para lulusan UI juga harus memiliki kepekaan sosial dan memahami permasalahan negeri.(ndi)

No comments:

Post a Comment