PNJ dan Polimedia Tuan Rumah Porseni Ke-XII Tahun 2018

Beji, Depok Terkini

Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Politeknik Negeri Media Kreatif dipercaya menjadi penyelenggara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XII tahun 2018 Politeknik se-Indonesia.

Porseni yang diikuti 44 Politeknik negeri dan swasta se-Indonesia itu dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, H. Imam Nahrawi S.ag di Stadion Universitas Indonesia, Depok, Senin (3/09/2018).

Hadir dalam pembukaan Porseni, menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, Direktur PNJ Abdillah, Direktur Polimedia, Purnomo Ananto, para Direktur Politeknik se-Indonesia, Walikota Depok diwakili Kadisdik, Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni, Kapolsek Beji dan ribuan atlit.

Direktur PNJ, Abdillah selaku penyelenggara mengatakan porseni merupakan kegiatan dua tahuan bertujuan meningkatkan karakater olahraga dan seni guna mendukung peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni mahasiswa Politeknik se-indonesia.

"Ajang ini juga sebagai media mempererat silaturahmi sekaligus mendorong lahirnya sumber daya manusia melalui bidang ekstrakurikuler," ujar Abdillah.

Sebanyak 11 cabang olahraga dipertandingkan dan enam cabang seni diikuti 44 Politeknik negeri dan swasta di Indonesia."Jumlah atlit sebanyak 1449 dan 193 official. Diharapkan Porseni ini melahirkan atlit-atlit yang dapat membanggakan Politeknik serta mengharumkan nama bangsa di tingkat nasional maupun internasional," tutur Abdillah seraya mencontohkan atlit peraih medali emas Asian Games 2018, Puspa Arum Sari merupakan lulusan dari PNJ.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi S.ag dalam kesempatan itu mengatakan, Porseni Politeknik harus tetap dipertahankan karena dengan olahraga dan seni akan terwujud rasa kebersamaan dan solidaritas yang semakin kuat dan hebat.

"Nilai nilai olahraga adalah sportifitas, fairplay dan saling menghormati antara yang kalah dan menang."Semoga Porseni ini bisa melahirkan atlit yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. Saya minta para direktur dan sponsor bisa memberikan bonus kepada atlit yang berhasil menjadi juara. Bagi yang menang jadikan sebagai semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi. Sedangkan yang kalah jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk menjadi juara," tandas Nahrawi.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan pertunjukkan seni oleh 50 penari dari PNJ dan Politeknik Media Kreatif, parade marching band, dan parade kontingen peserta.(ndi)

Post a Comment