Dukung TMMD, Warga Siapkan Tempat Menginap Anggota TNI

Warga menyiapkan tempat menginap anggota Satgas TMMD
Cipayung, Depok Terkini

Warga Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok menyanbut positif kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kecamatan Cipayung. Bahkan warga siap menampung dan menyediakan tempat untuk penginapan anggota TNI, khususnya Satgas TMMD.

”Kita sudah siapkan tempat untuk menginap anggota TNI yang bekerja dalam program TMMD. Bisa menampung sekitar 20 orang. Saya senang dan tidak keberatan, selain mendapat teman baru, juga dapat bersilaturahmi,”ujar Erwan Santika, warga RT03/10, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, saat ditemui dirumahnya bersama Pasiter Kodim Depok Kapten Ibrahim dan Babinsa Cipayung Jaya, Sertu Agus Suwarno, Minggu (14/10/2018).

Erwan mengaku tidak merasa terbebani atau direpotkan dengan anggota TNI yang menginap dirumahnya."Insya Allah saya tidak repot, namun saya merasa takut kalau nantinya pelayanan dan jamuan kami kurang memadai," tuturnya.

Erwan juga menyatakan siap membantu pelaksanaan TMMD yang akan melakukan pengerukan endapan di Kalibaru sepanjang kurang lebih 150 meter."kita siap bantu, program ini untuk kepentingan bersama dan sangat bagus," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya, Mohamad Ali mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian TNI dalam mengurangi masalah banjir di Kalibaru.

"Intinya warga siap bantu program TMMD, bahkan kita sudah sosialisasikan kepada warga akan ada program TMMD di wilayah kita," pungkas Ali.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto membenarkan bahwa seluruh anggota TNI yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke-103 diwajibkan untuk menginap dirumah warga selama proses TMMD berlangsung 30 hari.

"Tujuan anggota menginap dirumah warga agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Prajurit juga akan ikut merasakan kebersamaan layaknya sebuah keluarga,” tutupnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment