FTUI Bangun Pondok Bermain dan Belajar Iptek Ramah Anak

Beji, Depok Terkini

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) berkolaborasi dengan Laboratorium Statistics and Quality Engineering (SQE) – Departemen Teknik Industri FTUI mendirikan Pondok Iptek FTUI sebagai komitmen FTUI untuk meningkatkan minat belajar dan baca anak-anak.

Pondok Iptek FTUI adalah sebuah tempat berkumpul, belajar dan bermain bagi anak-anak yang dilengkapi dengan fasilitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta keilmuan dasar teknik.

Pondok Iptek ini didirikan di dalam RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Seruni, Jakarta Selatan. Dilengkapi beberapa permainan edukatif, diantaranya permainan jalur bola luncur menerapkan dan mengajarkan anak tentang konsep fisika mekanika terkait dengan percepatan benda.

 Ketua Program Pondok IPTEK FTUI Prof. Ir. Isti Surjandari Prajitno, Ph.D. menuturkan, didirikannya Pondok Iptek ini sebagai bentuk kepedulian akan terciptanya kondisi lingkungan positif dan mendukung tumbuh kembang anak optimal secara fisik, mental, dan sosial.

Untuk itu, katanya,  dirinya berinisiatif menciptakan Pondok Iptek agar dapat membantu perkembangan anak dari sisi lingkungan belajar di tengah masyarakat. "Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan wawasan serta minat anak-anak dalam mempelajari dan menerapkan IPTEK dalam kehidupan sehari-hari, khususnya mengenai keilmuan dasar teknik terkait matematika dan fisika mekanika,” pungkas Isti.

Salah satu pengurus dari RPTRA Seruni, Nasini, mengatakan, pembuatan Pondok Iptek FTUI sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena sejak adanya permainan edukatif dan buku-buku sains, anak-anak semakin antusias dan semangat untuk membaca. Sehingga kegiatan mereka dalam bermain dapat terarah menjadi lebih positif.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar