HUT ke-73 TNI, Mitra Jaya Sawangan Santuni Yatim

Sawangan, Depok Terkini

Sebanyak 30 anak yatim perwakilan dari 14 kelurahan se-Kecamatan Sawangan dan Bojongsari memperoleh santunan dari Mitra Jaya 05 Sawangan.

Selain itu, sebanyak  6 Babinsa memasuki masa persiapan pensiun (MPP) memperoleh cinderamata. Kegiatan ini dilakukan terkait HUT ke-73 TNI yang diselenggarakan Mitra Jaya 05 Sawangan pada Sabtu (6/10) malam.

Syawaludin Tarigan selaku perwakilan Mitra Jaya 05 mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dari masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari merupakan wujud cinta kasih yang dirancang dari rekan-rekan yang tergabung dalam Mitra Jaya 05 Sawangan.  

Kegiatan tersebut, diungkapkannya, terkait dengan momentum HUT ke-73 TNI di mana Mitra Jaya sebagai mitra Babinsa tergerak hatinya untuk membuat acara bakti sosal kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kepada yatim kami berikan santunan berupa uang dan bingkisan, kemudian kepada Babinsa diberikan cinderamata. Antara Mitra Jaya dan Babinsa merupakan mitra karena  setiap saat selalu komunikasi memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keamanan,” tandasnya.

Danramil Sawangan, Kapten Arm Erwin Syahputra menyatakan rasa bangga terhadap Mitra Jaya yang melakukan kegiatan sosial pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan cinderamata bagi prajurit TNI. “Ini belum pernah saya bayangkan, tapi benar-benar nyata. Saya terimakasih sekali dan mengapresiasi,” kata Danramil.

Dirinya berharap kegiatan positif yang dilakukan Mitra Jaya agar dilakukan secara  berkesinambungan, terlebih kepada masyarakat sehingga tali kekeluargaan semakin erat.

Perlu juga diketahui bahwa Mitra Jaya ini sebelumnya adalah Mitra Babinsa untuk membantu TNI  yang ada di wilayah Kodam Jaya. Mitra Jaya membantu Babinsa  di kewilayahan sebagai ujung tombak memberikan informasi.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar