Lomba Menembak Pangdivif 1 Kostrad Cup Resmi Dibuka

Cilodong, Depok Terkini

Panglima Divisi 1/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman secara resmi membuka turnamen menembak level 1 "Pangdivif 1 Kostrad Cup" di lapangan tembak PSC, Komplek Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Sabtu (27/10/2018).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan, lomba menembak ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 sekaligus mengetes kemahiran akurasi dan kecepatan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api dan angin.

"Olahraga menembak dapat disalurkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti lomba tembak. Kami selalu mendukung dan siap memajukan semangat muda mudi dalam menyalurkan hobi dan energinya," ujarnya.

Lomba tembak ini bekerjasa dengan Prakasa Shooting Club (PSC) bertujuan mendekatkan prajurit dengan masyarakat, khususnya bagi pecinta olahraga menembak.

"Diharapkan dengan lomba ini terjalin hubungan komunikasi yang baik sehingga dapat mendukung tugas pokok divisi infanteri Kostrad dimasa datang."tandas Mayjen TNI Agus Rohman seraya menambahkan lomba tembak ini rencananya akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

Ditempat yang sama, Ketua PSC, Roy Haryanto mengatakan, animo masyarakat dalam lomba tembak ini cukup tinggi dan ini membuktikan bahwa olahraga menembak makin digemari masyarakat dan semakin berkembang."Turnamen seperti ini harus sering diadakan guna mencari bibit bibit baru, PSC juga memberikan keleluasaan bagi anggota baru untuk bergabung dan berlatih menembak, dengan mendaftarkan diri di sekretariat PSC," tutup Roy.

Lomba menembak Pangdivif 1 Kostrad Cup 2018 digelar selama tiga hari, 26 hingga 28 Oktober 2018. Terdiri dari beberapa tembak pistol, senapan dan reaksi. Tembak pistol meliputi tembak pistol Novelty shoot duel falling plate dan tembak pistol eksekutif khusus untuk Pati, eksekutif dan undangan, serta tembak eksekutif 20 meter open perorangan dan beregu. Tembak reaksi IPSC level 1 denan 6 stage meliputi kelas open, standar, dan production. Tembak reaksi non IPSC, tembak PCC, tembak senapan tiga sikap.(ndi)

No comments:

Post a Comment