Warga Inginkan TMMD Diadakan Dua kali dalam setahun

Cipayung, Depok Terkini

Tokoh masyarakat Kecamatan Cipayung, Babai Suhaimi berharap program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa dilaksanakan dua kali dalam setahun.

"Harapan saya, kalau perlu program TMMD bisa dilaksanakan setahun dua kali, melalui APBD murni dan APBD perubahan," ujar Babai saat meninjau pengerjaan pengerasan jalan lingkungan di Perum Griya Lembah Asri, RT 01/09, Cipayung Jaya, Sabtu (27/10/2018).

Babai selaku warga Cipayung juga mengaku sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ke-103 yang mengerjakan kegiatan fisik di dual lokasi yiatu perbaikan jalan lingkungan di wilayah RT 01/09, dan pengerukan endapan Kalibaru di RT 03/08, Kelurahan Cipayung Jaya.

"Tentunya kita sebagai warga sangat bersyukur dengan adanya program TMMD karena program ini bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata mantan anggota DPRD Kota Depok itu.

Menurut Babai, program TMMD tidak hanya melakukan pekerjaan fisik, namun ada juga kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kemasyarakatan seperi pengobatan gratis, bazar dan sembako murah. Bahkan ada juga penyuluhan-penyuluhan yang melibatkan warga, remaja, dan anak sekolah.

"Ini yang harus dilestarikan, Jadi tidak ada alasan pemerintah, baik pusat dan daerah untuk tidak mendukung program TMMD," tegasnya.

Selain itu, lanjut Babai, TMMD juga dapat memberikan kedekatan emosional antara TNI dan rakyat, termasuk aparatur pemerintahan seperti RT dan RW."Aparatur negara itu asalnya dari rakyat, maka ketika dibutuhkan rakyat akan kembali kepada rakyat,"tandasnya.(ndi)

Post a Comment