Meskipun Hamil 9 Bulan, Nurhayati Senang Bisa Bantu Memasak Untuk TMMD

Nurhayati meskipun hamil tetap semangat memasak buat TMMD
Cipayung, Depok Terkini

Satu pekan sudah pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok berlangsung. Puluhan warga bersama anggota TNI Satgas TMMD bahu membahu mengerjakan kegiatan fisik berupa pengerasan jalan lingkungan di wilayah RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Disisi lain adalah keterlibatan ibu-ibu warga RT01/09, yang sehari-harinya harus menyiapkan logistik berupa makan dan minum bagi anggota TNI Satgas TMMD. Termasuk Nurhayati, salah satu warga yang sedang hamil sembilan bulan.

Ia tetap semangat dan ikhlas membantu memasak sekaligus menyajikan kebutuhan makan dan minum bagi anggota TNI."Saya senang bisa membantu memasak untuk TNI meskipun sedang hamil. Alhamdulillah saya sehat-sehat aja," kata Nurhayati menjawab pertanyaan wartawan terkait kondisi kehamilannya saat membantu memasak untuk TMMD, Senin (22/10).

Nurhayati mengaku sudah mendapat ijin suaminya untuk ikut membantu memasak buat TNI bersama ibu-ibu lainnya. Dirinya ikut membantu memasak sejak dimulainya pelaksanaan TMMD yaitu pada 15 Oktober 2018."Saya mulai masak dari pagi hingga malam. Kalau capek ya saya istirahat, tidak memaksakan diri," tutur Nurhayati sambil menggoreng ikan lele.

Nurhayati juga merasa senang dan bersyukur karena jalan lingkungannya sebentar lagi akan menjadi mulus dan tidak becek lagi setelah diperbaiki melalui program TMMD. "Saya merasa senang, walau tiap hari harus memasak, semoga apa yang kita perbuat bermanfaat buat TNI," pungkasnya.(

Sementara itu, Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Ibrahim mengatakan pekerjaan fisik pengerasan jalan lingkungan di RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya sepanjang 190 sudah mencapai 15 persen."Saat ini pekerjaan sudah 15 persen, tahapannya pengerasan jalan menggunakan bebatuan dan pasang turab," kata Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar