Breaking News

recent

TMMD Bikin Irigasi Warga Jadi Lancar

Cipayung, Depok Terkini

Pekerjaan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok berupa pengerukan Kalibaru di wilayah RT03/08, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mendapat respon positif masyarkat.

Menurut mereka pengerjaan pengerukan Kalibaru dapat memperlancar aliran irigasi yang selama ini masih digunakan masyarakat."Dengan dikeruknya endapan di Kalibaru, aliran irigasi akan menjadi lancar dan masyarakat menjadi senang," ujar Iwan, salah satu warga RT03/10, Kelurahan Cipayung Jaya, Senin (22/10).

Menurut dia, endapan dan pendangkalan di Kalibaru sudah lama terjadi, sehingga menghambat aliran air di Kalibaru dan irigasi. Selain itu, setiap musim hujan selalu banjir karena air Kalibaru meluap akibat adanya endapan.

"Sudah pernah dilakukan pengerukan beberapa kali oleh dinas terkait, tetapi dilakukan secara manual dan akhirnya terjadi lagi endapan. Melalui TMMD ini, pengerukan cukup dalam karena menggunakan alat berat," tutur Iwan.

Hal senada dikatakan juga Heryawan warga RT03/08, Kelurahan Cipayung Jaya. Menurut dia, kegiatan TMMD  memberikan contoh sekaligus mengajak warga untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan.

"TNI memberikan contoh baik kepada masyarakat untuk peka terhadap lingkungan, khususnya mengajak warga untuk tidak sembarangan dalam membuag sampah. Program TMMD banyak manfaatnya buat masyarakat, pengerukan endapan Kalibaru membuat aliran air lancar, bersih dan tidak ada banjir lagi," tandasnya.(ndi)

No comments