Pradi Tutup Turnamen Sepak Bola Pordek Cup 2018

Limo, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna secara resmi menutup turnamen Sepak Bola Pordek Cup tahub 2018 di Lapangan Sepak Bola Krukut, Kp Utan Jalan Masjid Darul Taqwa RT04/06, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Minggu (21/10/2018).

Penutupan dilakukan setelah digelar pertandingan grand final antara kesebelasan Kancil Borneo Tangsel melawan ADAC Cinere dengan skor 6-0 untuk kemenangan Kancil Borneo FC.

Hadir dalam penutupan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris , anggota DPRD Depok, Camat Limo Hari Restu Gumelar, Danramil 07/Limo, Kapten Ema Suherman, Lurah Krukut, tokoh masyarakat, para donatur dan ratusan penonton.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar, Abdul Haris menilai turnamen ini luar biasa dan harus kita hargai. Masyarakat kelurahan Krukut Kecamatan Limo, Depok punya semangat untuk memajukan sepakbola.

"Ini harus kita hargai meskipun tidak memiliki fasilitas lapangan olahraga tetapi mampu menyelenggarakan kegiatan Turnamen Sepakbola yang banyak disaksikan masyarakat," ujar Haris usai penutupan turmanen sepak bola Pordek Cup 2018.

Ia mengatakan, jika turnamen ini didukung dengan fasilitas yang ada tentunnya prestasinya akan lebih baik dan berkembang, terlebih mereka masih muda muda.

“Secara umum kita punya potensi sumber daya manusia yang luar biasa, dengan penduduk yang mencapai 250 juta, masa tidak dapat membentuk tim Piala Dunia yang selalu kita impikan,” ungkapnya.

Terkait masalah fasilitas lapangan, Haris menyatakan akan berkoordinasi dengan Pemkot Depok apakah nantinya lapangan yang digunakan lokasi pertandingan dapat dijadikan sebagai Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) warga.

“Ini sangat memungkinkan dan sudah semestinya perusahaan memperhatikan dan memberikan Fasos dan Fasum kepada masyarakat. Kita akan bicarakan ke Pemkot Depok dan nantinya diajukan ke pemerintah provinsi Jabar," pungkasnya.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh unsur terkait atas terselenggaranya turnamen ini dengan tertib dan lancar.

"Saya apresiasi kepada panitia karena turnamen ini berjalan dengan tertib dan lancar. Saya yakin tahun depan hadiah buat pemenang semakin besar," ujar Pradi.

Menurutnya, lapangan olahraga menjadi salah satu sarana yang sangat penting dalam menunjang prestasi olahraga.

“Untuk membina prestasi jika dari sarana prasarana tidak mendukung bagaimana mau berkembang prestasinya?” ujar Pradi.

Diakui Pradi, banyak potensi yang luar biasa Kota Depok tapi akhirya tidak terbina dengan baik karena keterbatasan sarana prasarana.

Saat ini, kata Pradi yang menjadi permasalahan di Kota Depok adalah banyak sekali ruang terbuka seperti lapangan di tengah pemukiman penduduk tetapi milik swasta.

Dari itu, lanjut Pradi, pihaknya akan melihat aset mana yang menjadi milik pemerintah daerah, apakah sudah dibeli atau lahan tersebut merupakan Fasum dan Fasos warga masyarakat.

"Kita akan menginventarisir lahan-lahan tersebut termasuk lapangan Sepakbola Krukut ini," tandas Pradi.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA