Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Datangi TK Islam Dian Didaktika

Cinere, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dan Inovasi tahun 2018 tingkat BKPP provinsi Jawa Barat di KB TK Islam Dian Didaktika, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok, Selasa (30/10/2018).

Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat provinsi Jawa Barat, Syaifulloh mengatakan kedatangannya untuk melakukan penilaian lima sekolah di Kota Depok dalam lomba sekolah sehat tingkat BKPP Jabar. Kelima sekolah tersebut diantaranya TK Islam Dian Didaktika, SMAN 5, Ummul Quro dan SD Interville.

Penilaian dilakukan dari beragam unsur, seperti fasilitas sarana prasarana, keterlibatan unsur-unsur yang terkait, juga kesiapan dari sekolah yang dinilai. " Kita tim wilayah I terdiri dari 5 oang, ingin mengadakan pemotretan sekaligus melihat sarana dan prasarana di sekolah Dian Didaktika ini. Nantinya kita evaluasi dan dilaporkan ke Pemkot Depok."Hasil evaluasi dan penilaian akan diumumkan seminggu kemudian. Pemenangnya akan dilombakan dengan wilayah lain di provinsi Jabar," ujar Syaefulloh.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Agama TK Islam Dian Didaktika, Hendroko menjelaskan sejak TK Islam Dian Didaktika berdiri pada tahun 1985, sekolah ini sudah mengedepankan pendidikan akhlak dan budi pekerti. Salah satunya masalah kebersihan.

"Sejak dulu siswa di didik kebersihan dan sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarananya. Kami juga lebih menekankan pendidikan budi pekerti dengan mengajarkan berlaku jujur dan peduli kepada orang lain, seperti program jumat peduli para siswa mengumpulkan uang jajan untuk disumbangkan kepada anak yatim," ungkap Hendroko

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan lomba sekolah sehat ini bukan hanya sekedar kompetisi kebersihan, tetapi  masalah kebersihan sangatlah penting dan harus dimulai dari diri kita sendiri. Selain itu, keberhasilan sejumlah sekolah merupakan salah satu upaya dan keinginan Pemkot Depok dalam menyiapkan generasi yang berakhlak mulia.

"Dari nominasi nominasi sekolah yang ikut lomba tahun ini sangat luar biasa. Bahkan ada yang sampai level nasional. Kita juga kebanjiran tamu dari wilayah lain yang melakukan studi banding ke sekolah di Kota Depok," kata Pradi juga sebagai Ketua TP UKS Kota Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar