TMMD Ajak Siswa SMA Sejahtera Aktif Tangkal Paham Radikalisme

Pancoran Mas, Depok Terkini

Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Depok mengajak siswa SMA Sejahtera Satu di Jalan Anyelir, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok ikut aktif menangkal tumbuhnya paham radikalisme yang dapat merongrong keutuhan bangsa.

"Kalangan pelajar sangat rawan dijerat paham radikalisme. Karen itum, hindari pergaulan yang akan merugikan diri sendiri. Tugas pelajar adalah belajar, belajar dan belajar," kata AKP Elly Padiansari saat memberikan materi pencegahan paham radikalisme kepada ratusan siswa SMA Sejahtera dalam rangka mendukung kegiatan non fisik TMMD ke-103 di wialyah Koramil Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, Jumat (26/10/2018)

Dengan pemahaman yang kami berikan, ujar Elly,  diharapkan para siswa dapat menolak paham radikalisme dan mampu mencegah penyebarannya lebih jauh."Sebagai generasi penerus perlu ditanamkan rasa patriotisme yang tinggi sehingga bisa menjadi generasi kreatif, inovatif, dan religius," tegasnya.

Elly mengajak pelajar tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi berbangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Usai penyuluhan, Mohamad Ilham salah satu siswa kelas 11 menilai materi yang disampaikan terkait pencegahan radikalisme sangat bermanfaat bagi dirinya."Dengan penyuluhan ini, saya jadi mengetahui bagaimana cara menghindari radikalisme dan berita hoax," kata Ilham.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Adis Tia, siswa kelas 10. Menurut dia, dengan penyuluhan ini dirinya bisa lebih teliti dan mengetahui suatu organisasi yang sehat dan tidak sehat ." Kita harus lebih waspada dengan ajakan orang tak dikenal. Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menyesatkan," ucap Adis.

Humas SMA Sejahtera Satu, Usep Suryadi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri telah membekali siswa didiknya tentang paham radikalisme yang saat ini sedang marak." Semoga materi yang diberikan bermanfaat bagi siswa sehingga bisa memajukan bangsa," tandas Usep.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA