Walikota Resmikan Toko Oleh-oleh Khas Depok


Beji, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan toko Salzi Bakery dan oleh-oleh khas Depok di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Kamis (04/10/2018).Toko oleh-oleh khas Depok ini menyajikan berbagai produk industri kreatif para pelaku UMKM di Kota Depok, seperti kuliner, fashion dan handicraf.

Menurut Walikota, Pemerintah Kota Depok semakin serius untuk mendukung berkembangnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan memberikan berbagai fasilitas bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

“Kami sangat mendukung jika masyarakat mau maju bersama dalam menciptakan ekonomi kreatif. Terlebih secara mandiri membuat suatu tempat atau wadah bagi para pelaku usaha untuk menjual produknya baik kuliner, fashion dan kerajinan tangan,” Idris usai peresmian didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok,

 Fitriawan.Dikatakan Idris, upaya kreatif warga dengan membangun tempat berbelanja oleh-oleh ini akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Dukungan tersebut berupa hal-hal terkait dunia usaha seperti perizinan, serta berbagai pelatihan kewirausahaan dari sejumlah dinas terkait.

“Dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha merupakan implementasi dari misi Kota Depok. Yaitu mengembangkan ekonomi mandiri, kokoh, dan berkeadilan berbasis industri kreatif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Kota Depok, Markiyat menjelaskan, toko oleh-oleh Salzi Bakery ini memberikan sentuhan pemasaran oleh-oleh seperti makanan ringan berupa kripik, minuman, kerajinan tangan dan fashion hasil indsutri kreatif pelaku UMKM yang ada di Kota Depok.

"ada 80 hingga 90 item produk oleh-oleh disini. Kita jual produk yang unik-unik hasil industri kreatif UMKM. Semua produk Depok boleh masuk kesini asalkan sudah ada legalitasnya dan punya ciri khas tersendiri," tandas Markiyat.(ndi)


Post a Comment