249 Peserta Meriahkan Lomba MHQ Program TMMD Ke-103

Sukmajaya, Depok Terkini

Program TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok tidak hanya melakukan pekerjaan fisik semata. TNI terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia baik melalui pemberian penyuluhan, pelatihan dan ketrampilan. 

Termasuk upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat melalui lomba Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ), Musabaqoh Imam Masjid, dan Musabaqoh Muadzin.

Lomba bekerjasama dengan Pesantren Madinatul Quran dan Majelis Taklim Baitusyaakiriin digelar di Masjid Baitusyaakiriin, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, 10-12 Oktober 2018.

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan bukti sinergitas antara Kodim Depok dan berbagai lembaga serta pesantren. Lomba ini diikuti sebanyak 242 peserta," kata Ketua Panitia Lomba MHQ. Ustaz Zainal Muttaqin.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandar mengatakan peserta terbaik akan mendapatkan hadiah tiga paket umroh bersama Babinsa. Dandim juga berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai lomba tetapi dapat memotivasi bagi kita semua untuk semakin mendalami, memahami, sekaligus merenungi makna sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak umat islam untuk selalu menjaga kerukunan persaudaraan persatuan dan kesatuan sebagai sumber kekuatan untuk melindungi bangsa ini," pungkas Iskandar.

Afifah Thohiroh salah satu peserta MHQ dari pesantren Darul Quran Cijantung mengaku mengikuti lomba ini untuk menambah pengalaman sekaligus mengulang hafalan Al-quran yang dipelajarinya selama pendidikan di pesantren."Sudah dua kali ikut lomba seperti ini, mudah-mudahan menang dan bisa umroh gratis bersama Babinsa," harap Afifah.(ndi)



No comments:

Post a Comment