Ibu-Ibu Tetap Semangat Memasak Buat Prajurit Satgas TMMD Ke-103

Cipayung, Depok Terkini

Kegiatan fisik program TMMD ke-103 berupa pengerukan endapan Kali Binong di wilayah RT03/10, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok sudah memasuki minggu ketiga.

Pengerukan endapan kali sepanjang 150 meter, kini tinggal menyisakan beberapa meter saja. Para prajurit tetap semangat bekerja sekaligus membersihkan sampah di Kali tersebut.

Termasuk, Dalila warga RT03/10, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Ia mengaku tetap semangat dan senang memasak untuk 40 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103. Selain memasak, kediaman Dalila juga dijadikan sebagai tempat menginap Satgas TMMD.

"Saya senang dan tidak merasa repot membantu memasak untuk Satgas TMMD. TNI telah berbuat kebaikan untuk warga disini," tutur Dalila saat ditemui di dapur umum program kegiatan fisik pengerukan endapan Kali Binong Kopo, bersama ibu-ibu lainnya, Senin (05/10).

Dalam menyediakan menu masakan, ujar Dalila,  dirinya mengaku tidak pernah bingung meskipun dilakukan secara mendadak dan tidak ada perencanaan sebelumnya.

"Seperti menu hari ini kita siapkan pecel lele, sayur capcay, tahu goreng dan kerupuk, serta buah. Mereka mau makan apa saja," jelas Dalila.

Dahlia juga mengaku senang rumahnya dijadikan sebagai tempat penginapan Satgas TMMD."Rumah saya jadi rame dan jadi banyak saudara," ungkapnya.

Selama Satgas TMMD menginap dirumahnya, Dalila menilai para prajurit ikut membaur bersama warga dalam berbagai kegiatan, seperti mengajar ngaji, sholat berjamaah, dan berkomunikasi dengan warga.

" Mereka sudah seperti saudara sendiri. Tiap malam jumat juga ikut pengajian rutin bersama warga," tandas Dalila seraya berharap TNI semakin dekat rakyat.

Terpisah, Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Ibrahim menjelaskan bahwa pengerjaan fisik TMMD berupa pengerukan endapan Kali Binong hingga saat ini sudah mencapai 85 persen."Saat ini tinggal finishing saja. Selain pengerukan dilakukan juga pengangkutan sampah oleh Satgas TMMD," pungkas Ibrahim.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar