Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Menjadi Wadah Evaluasi

Beji, Depok Terkini

Lomba kinerja dan inovasi kelurahan tingkat Kota Depok diadakan untuk merepresentasikan komitmen pemerintah kota dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja aparat kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris saat membuka lomba kinerja dan inovasi kelurahan tingkat kota Depok di Kelurahan Beji, Jum’at (02/11/18). Lomba ini dimotori oleh Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi mengatakan lomba ini untuk mengevaluasi, mendorong, dan memotivasi aparatur kelurahan untuk bersaing secara positif dan sportif dalam penyelenggaraan pemerintah, pemberdayaan masyarakat, dan pelayanan.

“Lomba juga untuk mengetahui potensi wilayah dan capaian yang ada di kelurahan selama kurun waktu satu tahun. Lomba ini juga sebagai apreiasi kepada kelurahan atas prestasi dalam memajukan dan memandirikan serta mensejahterakan kelurahan,” kata Tito.

Pemimpin Kota Depok pun mengatakan bahwa lomba ini diadakan supaya selalu ada peningkatan motivasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan. “Lomba ini diadakan untuk memotivasi kinerja sehingga, sehingga bisa mewujudkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya

Walikota menjelaskan, dibutuhkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan di Kota Depok, yaitu konsep triple helix plus masyarakat."Ada empat komponen yang harus berpartisipasi dan terlibat dalam pembangunan, yaitu akademisi, Bisnis, Corporate, dan Goverment," tandas Idris.(ndi)

Post a Comment