Jelang Penutupan TMMD, Warga Sedih Ditinggal TNI

Cipayung, Depok Terkini
Kemanunggalan TNI dan rakyat tercipta di lokasi kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok. Salah satunya di lokasi pekerjaan pengerukan Kali Binong, RT 03/10, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.
Menjelang penutupan program TMMD, Dadang Iskandar yang rumahnya menjadi tempat menginap Satgas TMMD mengaku sedih jika harus berpisah dengan prajurit TNI yang selama ini berjibaku membersihkan Kali Binong selama hampir satu bulan.
"Saya sedih kalau berpisah, mereka sudah seperti keluarga. Rumah ini pasti sepi jika mereka pergi. Mereka sudah kerja keras mengeruk dan membersihkan Kali Binong hingga sekarang sudah bersih dan lancar. Saya sangat sedih,"ucap Dadang pelan dengan mata berkaca-kaca, Minggu (11/11).
Selain bekerja memgeruk endapan sungai dan membersihkan sampah, lanjut Dadang, para prajurit juga mau berkomunikasi dan membaur dengan warga usai bekerja. Warga sering menghibur anggota tim Satgas TMMD dengan olahraga bersama dan menyanyi."Satgas TMMD juga mau menjaga kebersihan Kali Binong bersama warga. Kita pantau sambil keliling bersama. Suasananya sudah akrab sekali,"tandasnya.(ndi

Posting Komentar

0 Komentar