RSUD Depok Luncurkan Sistem Pendaftaran Online

Sawangan, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris melaunching Sistem Pendaftaran Online (Sipolan) bagi pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Senin (12/11/2018).

Launching dihadiri Asisten Administrasi dan Pemerintahan Yayan Arianto, Direktur RSUD Asloe'lah Madjri, Kadiskominfo Sidik Mulyono, Kadisdukcapil Munir, dan jajaran pegawai RSUD Depok.

Menurut Idris inovasi ini merupakan komitnmen kita dalam meningkatkan pelayanan yang propersional dan transparan sehingga memudahkan pelayanan pendaftaran untuk para pasien yang ingin perobat.

"Prosedur ini bisa mempercepat pelayanan di RSUD Depok, karena tidak berbelit dan cukup masukkan data melalui situs rsudreg.depok.go.id maupun aplikasi di android. Sekarang mesinnya masih ada dua , nanti kita sosialisasikan lagi. Setelah itu nanti kita tambah lagi, ujar Idris.

Direktur RSUD Depok Dr.Asloe'ah madjri menjelaskan Dengan adanya mesin ini akan mempermudah pasien untuk melakukan pendaftaran secara efisien."Pasien bisa boking dari rumah terlebih dahulu. Mesin ini khusus untuk rawat jalan pasien lama. Jadi kalau pasien baru tidak bisa karena harus ada riwayatnya sakit sebelumnya ( rekaman medis),"jelasnya.

Dia menambahkan mesin ini di lengakapi fitur-fitur canggih, seperti sistem boking antrian dari setiap klinik dan di dalam fitur itu ada 3 pilihan yang berbeda"Untuk pasien di bawah umur tinggal lihat nomor (KK) Kartu Penduduk bisa di cantumkan ini ada keterkaitan rekam mediknya," tandasnya.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar