Pradi Resmikan Gedung Baru Paud Al Hafizh HRK

Beji, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan gedung baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Hafizh HRK di Jalan Kodja, No. 2 RT02/05, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Selasa (11/12).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng.

Hadir dalam peresmian tersebut, anggota DPRD Kota Depok Teungku Farida Rahmayanti, Lurah Kukusan, Ketua Himpaudi Kota Depok, LPM, tokoh masyarakat, serta orang tua murid dan para guru.

"Pemerintah Kota Depok sangat apresiasi ketika masyarakat membangun sarana pendidikan, apalagi dimulai dari tingkat bawah seperti Paud ini. Terima kasih kepada yayasan dan keluarga besar Puad Al Hafizh HRK yang telah berkontribusi untuk Kota Depok. Semoga bersama-sama kita bisa mewujudkan visi Kota Depok, yaitu unggul, nyaman, dan religius," ujar Pradi.

Dikatakan, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat, namun semua itu tak luput dari peran serta masyarakat dalam membangun Kota Depok. Namun demikian, Pradi menegaskan, semua harus mengacu pada aturan dan mekanisme yang ada, khususnya masalah administrasi dan perizinan.

"Alhamdulillah, administrasi pembangunan gedung Paud ini sudah terpenuhi karena itu saya hadir. Selamat atas berdirinya gedung Paud Al Hafizh HRK," ucapnya.

Anggota DPRD Kota Depok, Farida Rahmayanti juga mengapresiasi berdirinya gedung Paud Al Hafizh HRK. Menurutnya ini bisa menjadi contoh kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat dalam upaya mensukseskan program kota layak anak, dan mewujudkan visi kota Depok.

"Salah satu indikator layak anak adalah dengan banyaknya jumlah Paud. Menjaga potensi anak adalah menjaga potensi bangsa," tutur Farida.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Hafizh HRK, Agus Salim mengatakan, Paud Al Hafizh HRK memilki luas 300 meter dengan satu ruang kepala sekolah, satu ruang guru, dan empat ruang belajar. Pembangunan berlangsung selama tiga bulan. Kedepan akan disiapkan untuk pembangunan dilantai dua.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang selalu mendukung, sehingga pembangunan berjalan baik dan lancar. Semoga kami bisa berkontribusi dalam bidang pendidikan dan ekonomi untuk bangsa dan negara, khususnya di kota Depok,” tutup Agus Salim.

Peresmian dimeriahkan juga oleh penampilan siswa Paud dengan berbagai tarian kreasi dari berbagai daerah.(ndi)

No comments:

Post a Comment