Walikota Buka Pelatihan Penulisan Buku Peta Dakwah

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan Pelatihan Penelitian dan Penulisan buku peta dakwah yang diselenggarakan oleh Komisi Penelitian Pengembangan dan Pengkajian MUI Kota Depok, di aula Gedung Dakwah gedung MUI Kota Depok, Kamis (06/12).

Menurut Walikota, Peta dakwah membuat dakwah menjadi efisien, efektif, dan sesuai dengan kebutuhan. Karena dalam peta dakwah tersusun lengkap informasi mengenai kondisi objektif unsur ataupun komponen dari sistem dakwah, baik raw (materi dakwah), input, konversi, output, feedback, maupun environmental (lingkungan).

"Peta dakwah juga memudahkan kepada seluruh stakeholder dakwah untuk menemukan obyek, target, dan metode yang digunakan." kata Idris

Dengan peta dakwah, lanjut Idris, penyelenggaraan dakwah menjadi lebih terkoordinasi antara para da’i (muballigh) yang satu dengan yang lain sehingga tidak terjadi tumpang tindih (overlapping) dakwah yang tidak diperlukan.

 "Selamat mengikuti pelatihan, semoga dapat menghasilkan peta dakwah di Kota Depok. Semoga peta dakwah ini nantinya menjadi salah satu kontribusi nyata dalam menyukseskan program dan perkembangan dakwah di Kota Depok,” harap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar