Walikota Resmikan Jembatan Pitara

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan jembatan Pitara di wilayah Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jum'at (21/12/2018).

Rencananya jembatan tersebut akan mulai digunakan pada 1 Januari 2019.

"Secara kontruksi pembangunan jembatan ini sudah selesai 99 persen, namun untuk penggunaannya baru bisa dilakukan pada malam tahun baru tanggal 31 Desember 2018," kata Idris didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto usai menandatangani prasasti penyelesaian pembangunan jembatan Pitara.

Idris memastikan jembatan Pitara sudah bisa dilintasi untuk kendaraan roda dua pada Senin 24 Desember 2018. Sedangkan untuk kendaraan roda empat bisa melintas pada 31 Desember 2018." Ini sudah kesepakatan dengan warga, kalau ada kendaraan roda empat yang nekat lewat sebelum malam tahun baru akan berurusan dengan warga," jelas Idris seraya menambahkan kekuatan kontruksi jembatan Pitara bisa bertahan hingga 10-20 tahun kedepan.

Selain jembatan Pitara yang sudah selesai, lanjut Idris, sebanyak 24 proyek pembangunan jembatan dan jalan dipastikan bisa selesai pada 28 Desember 2018 diantaranya jembatan Camar, dan jembatan besar dan kecil lainnya.

" Dari 25 pembangunan jembatan, 24 jembatan sudah selesai dan batas waktu semua penyelesaian proyek pembangunan sampai tanggal 28 Desember 2018," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto menambahkan pembangunan Jembatan Pitara selama tiga bulan menghabiskan anggaran sebesar Rp 950 juta.

"Jembatan ini setiap harinya dilalui oleh truk sampah menuju TPA Cipayung. Truk-truk ini beratnya mencapai 10 ton. Belum lagi kendaraan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap melintas dan beratnya hampir mencapai 15 ton, kami sudah antisipasi dengan pembangunan fondasi yang lebih kuat dari sebelumnya," tandas Manto

Post a Comment