Cegah DBD, Babinsa Meruyung Bersama Petugas Kesehatan Lakukan Fogging

Limo, Depok Terkini

Babinsa Kelurahan Meruyung, Koramil 07/Limo, Kodim 0508/ Depok, Serda Yurizal bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Limo melakukan fogging di wilayah binaan  RW 006, kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Minggu (13/01/2019).

Pengasapan sarang nyamuk ini sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), khususnya di wilayah Kelurahan Merurung.

“Fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty. Selain fogging,  petugas kesehatan dan Babinsa serta unsur tiga pilar kelurahan Meruyung  juga melakukan penyuluhan terkait bahaya penyakit DBD kepada masyarakat, " kata Yurizal di lokasi fogging.

Menurutnya, sasaran fogging meliputi rumah warga, perkantoran, tumpukan sampah dan beberapa saluran air yang sering tersumbat. "Kita berantas semua tempat yang menjadi sarang nyamuk," tegasnya.

Karena itu, Yurizal mengimbau warga untuk berperan aktif mencegah penyebaran penyakit DBD dengan peduli lingkungan dan menjaga kebersihan.

"Lakukan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan," tuturnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa pengasapan dilakukan tidak harus menunggu jatuhnya korban akibat DBD, seperti yang terjadi pada musim penghujan tahun lalu,

" Saya tidak mau kecolongan lagi, fogging ini hanya mengantisipasi saja,  selanjutnya kami akan menggerakan seluruh warga untuk melaksanakan aksi bersih di lingkungan RW masing masing,"  ucapnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA