UI Terima Aset Jalan dan Jembatan Akses RSUI


Beji, Depok Terkini
PT Translingkar Kita Jaya (PT.TLKJ) menyerahkan aset Jalan dan Jembatan Akses RSUI kepada Universitas Indonesia (UI), Rabu (30/1/2019) di Pusat Administrasi UI kampus Depok.

Hadir dalam serah terima aset tersebut, Rektor UI, Muhammad Anis, M.Met, Dirut PT.TLKJ Ir.Hilman Muchsin, MM, MT, Direktur Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas UI Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto. M.Eng, dan Direktur RSUI dr. Julianto Witjaksono, Sp.OG (K) serta jajaran pimpinan UI dan PT.TLJK.

Jalan dan Jembatan Rumah Sakit UI (RSUI) merupakan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) senilai  Rp35.682.200.000, dan
dikerjakan oleh PT. TLKJ.

 “Kami ingin memberikan service terbaik bagi sivitas akademika UI serta masyarakat umum yang ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan RSUI. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya Kementerian PUPR dan PT.TLKJ.” ujar Rektor UI, Muhammad Anis.

Menurut dia, dengan adanya Jalan dan Jembatan Akses khusus, maka pengunjung dan pasien RSUI dapat terhindar dari padatnya lalu lintas pada zona akademik kampus UI.

Jalan dan Jembatan ini menghubungkan ke Jalan Margonda dan ada empat akses menuju RSUI.  Diantaranya, melalui Jalur Gerbang Utama kampus UI Depok,  Stasiun Pondok Cina, Jembatan Penyebrangan dari sisi Mal Depok Town Square (dalam tahap perencanaan) serta melalui Jembatan Akses RSUI.

RSUI kini telah membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum dan menyelenggarakan pelayanan kesehatan terintegrasi  didukung peralatan kesehatan berteknologi mutakhir serta menyediakan beragam layanan terbagi dalam 10 klinik.

Sepuluh klinik tersebut diantaranya Klinik Umum, Klinik Anak, Klinik Bedah, dan Klinik Gigi . " RSUI juga menjalankan kolaborasi pelayanan, pendidikan dan penelitian menjadi visi RSUI untuk menjadi menjadi rumah sakit berkelas dunia pada 2030," tutup Anis.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar