Waras Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Cilodong, Depok Terkini

Warga di lingkungan RW 29, Perumahan Taman Manggis Permai, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDIP, Waras Wasisto melakukan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan di perumahan tersebut.

Menurut Waras, kegiatan kerja bakti merupakan hal positif dan perlu digalakkan di masyarakat. Kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan adalah bagian dari warisan dari nenek moyang yang harus terus dipertahankan.

"Ini adalah bagian dari silaturahmi saya kepada masyarakat dan juga antar warga. Sangat banyak manfaatnya, diantaranya meningkatkan kebersamaan. Jangan sampai kebersamaan terus tergerus akibat budaya hidup individualisme," kata Waras Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Kerja bakti ini, lanjutnya, menjadi upaya dalam menjaga kebersihan, kesehatan, dan keindahan lingkungan. Hal itu memang menjadi tanggung jawab bersama seluruh unsur masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan berbagai penyakit, terlebih saat musim penghujan dikhawatirkan muncul berbagai penyakit, seperti DBD. Kerja bakti ini mendukung upaya pemberantasan sarang nyamuk agar lingkungan bebas dari DBD," tuturnya didampingi Ketua Tim Waras Wasisto Kota Depok Sutono Toere dan Koordinator Tim Waras Wasisto Kecamatan Tapos Cilodong Robino Hutapea.

Dalam kesempatan itu, Bendahara PDIP Jawa Barat ini berharap agar masyarakat menyukseskan pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang.

"17 April adalah pesta demokrasi, karenanya masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi dengan datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. Semoga tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Jangan apatis, warga harus digerakkan pada tanggal 17 April untuk memilih," paparnya.

Sementara itu, sejumlah usulan juga disampaikan Ketua RW 29 Kuncoro Wati diantaranya pemberdayaan Situ Bahar  yang ada di wilayah Kelurahan Sukamaju dan drainase.

"Kami berharap Situ Bahar bisa dikembangkan sebagai objek wisata seperti situ lain yang ada di Depok. Selain itu, mengenai drainase di Jalan Tole Islandar juga perlu diperbaiki agar bisa menampung aliran air yang ada," pintanya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar